Latest Posts

Konsep Foto Prewedding Tak Perlu Pusing

By 20.34 ,

Pemotretan pre-wedding bagi pasangan yang akan menikah, sekarang menjadi semacam keharusan. Dulu, foto pre-wedding hanya sebagai penanda sedang berlangsungnya pesta pernikahan di sebuah gedung. Temanya pun kebanyakan klasik, cenderung tradisional, dan kaku.
Sekarang foto pre-wedding menjadi tren, terutama di kota besar. Sudah jarang kita temui pesta resepsi yang tidak menampilkan foto kedua mempelai; foto berwarna dicetak dalam ukuran besar, dan dibingkai sedemikian rupa. Foto pre-wedding bertema casual, fun,dan full-colour, sedang banyak diminati saat ini.

Mempersiapkan foto pre-wedding perlu konsep. Memilih konsep harus sesuai dengan karakter calon pengantin. Lalu, konsep seperti apa sih yang cocok untuk kita?

Di kesempatan ini, tim fotografermedan.net  berhasil mewancarai seorang fotografer profesional yang bersedia memaparkan seluk-beluk konsep pemotretan pre-wedding. “Di zaman sekarang, pre-wedding fleksibel banget, apa saja bisa dijadikan tema,” ungkap Nodie Junodie , atau akrab disapa Nodie, yang sudah 4 tahun berkecimpung di dunia wedding.
Menurut Nodie , foto pre-wedding sekarang bisa dibuat fun. Seru. Calon pengantin lebih bebas menentukan tema sesuka hati. Akan tetapi, menurut pengakuannya, ada kalanya permintaan klien tidak cocok dengan karakternya. Oleh karena itu, kenali dulu karakter Anda masing-masing. Beberapa karakter utama, misalnya:

Anda adalah seorang pendiam yang cenderung susah diajak bercanda. Akan sulit bagi Anda menghayati tema fun. Untuk menyiasati ini, profesi atau hobi bisa dijadikan sumber ide.
Buat konsep yang menggambarkan gaya-gaya jenaka jika Anda humoris. Fotografer dibebaskan berimprovisasi untuk mengambil tema yang ceria atau bahkan nyeleneh. “Paling enak dapat klien yang gokil. Berani malu di depan publik,” terang  Nodie . Intinya, jangan ambil tema yang sifatnya terlalu serius. Dan bikin pusing .

Untuk seorang perfeksionis, tema apa saja bisa dicoba, tetapi biasanya sesi pemotretan penuh dengan detail serius, mulai dari kostum hingga properti. Semua detail pada saat pengonsepan harus ditulis dengan rinci, supaya tidak terlalu banyak permintaan di luar konsep yang mengacaukan sesi pemotretan, terutama mood fotografer.  
Jika karakter Anda cenderung cuek, tugas fotografer akan lebih santai. Karena tipe orang seperti ini biasanya justru banyak menerima masukan dari fotografer. Sesi foto pun akan lebih menyenangkan karena terbuka pada ide-ide baru.
Beberapa klien ada juga yang selalu tampil formaldi berbagai kesempatan. Cari lokasi yang formal atau elegan. Hindari gaya-gaya yang terlalu casual.     

Contohnya seperti ini casual dan santai :
Clien : Janprisa & Sri







         
Karakter mana yang paling mewakili Anda? Selanjutnya »


NODIE PHOTOGRAPHY 
Jalan Ring Road No 19 Medan
HP : 0812 6444 0269
INSTAGRAM : NODIEJUNODIE


  

Artikel terkait lainnya

0 komentar

Komentar
0 Komentar